Sabtu, 12 Januari 2008

palasik (ane mau tau tentang mitos gan!!) HORROR BORNEO !!!

ayo agan2 yg tau tentang palasik share
ane mau tau kalo bisa dari agan yg langsung dari kalimantan
soalnya tadi ngobrol sama temen ane yg dari sana
perubahan wujudnya itu ada yg ngga masuk akal
katanya ada kucing tapi pantatnya manusia
sama ada anjing tapi serema
ayo gan share disini!!


boleh nya dibagi kalo yg berbaik hati

sekarang udah ada gambarnya gan





skg di spoiler aja deh gan

ni ada info paling pertama gan




Spoiler for :
Quote:
Originally Posted by MadhounD View Post
dulu waktu sd ane punya pembantu orang banjar dari kalimantan jadi sedikit banyak ane tahu tentang palasik ini, karena waktu itu pembantu ane sering ceritain cerita serem buat ane soal horor di banjar yaitu kuyang ( nah ornag kalimantan sana nyebut palasik dengan kuyang, sedangkan palasik adalah sebutan kuyang dari orang sumatera, khususnya Minangkabau).

nah mitosnya sih setan ini siang harinya bisa hidup berbaur dengan manusia biasa biasanya sih palasik ini nyamar jadi penjual sapu ijuk, tukang pangkas sampai penjual tilam keliling, karena palasik ini sebenarnya bukan setan tetapi manusia yang mempelajari ilmu hitam tingkat tinggi. nah ketika malam ahrilah dia baru beraksi memangsa bayi dalam kandungan atau menjilati darah bekas ibu melahirkan, pokoknya ini makhluk demen banget sama semua ayng berbau bayi manusia deh.

nah yang ane tau sih cuma begitu.


dari agan
weekx, fainting, ojiijoijo

Spoiler for :
Quote:
Originally Posted by weekx View Post
Palasik d thailand namanya leak sama kyk di bali
kalo egk salah, leak itu kepala manusia buntung yg semua isi perutnya juga keangkat gitu
leak ada yg bilang suka ngambil ank bayi, makanya jaman dulu byk ank bayi yg pake gelang2 jimat gitu,
leak biasanya cewek gan,


Spoiler for :
Quote:
Originally Posted by fainting View Post
kalo setau ane gan, palasik itu sebenernya manusia biasa yang menganut ilmu hitam sehingga dia harus mengorbankan tumbal berupa bayi sebagai imbalannya
dan konon katanya ilmu itu harus di wariskan ke anak cucu mereka.
Temen gw yg asli padang sana pernah melihat kepala terbang disekitar rumahnya yg kebetulan kakaknya baru 3 hari melahirkan.


Spoiler for :
Quote:
Originally Posted by ojiijoijo View Post
nahh..kejadiannya itu pas magrib gan..
waktu itu ada tetangga ane yg mau melahirkan..
terus gk sengaja suaminya ngeliat kepala perempuan terbang di atas rumahnya..
ternyata itu adalah hantu kuyang gan..
wahh,,seruu setelah itu satu kampung,nyerbu nyari badannya kuyang tesebut..
(konon katanya jika ketemu badannya,dn di tusukan lidi,maka gk bisa balik lagi tuuh kepalanya ke badan dan juga katanya minyak dari kuyang itu bisa bikin kebal tubuh..nama minyaknya itu,minyak bintang)


dari agan kawan sensor (makasih gan)

Spoiler for :
Quote:
Originally Posted by kawan** SENSOR ** View Post
macem2 sebutannya katanya gan . .
mbahnya tmn ane orang jawa bilang Pelesit Tudung kalo ga salah.
tipenya sama kepala terbang plus isi perut ngegantung . .

katanya cara ngalahinnya pake tusuk sate ato sapu lidi, soalnya mahluk itu takut isi perutnya yg gelantungan ketusuk. mbahnya temen ane cerita dulu dikampungnya ada mahluk begituan, pas malem2 tu mahluk terbang nyari mangsa, tiap rumah digerebek sampe akhirnya ditemuin orang tanpa kepala . . nah pas dipotongan kepala itu di tusukin tusukan sate, lidi, ranting supaya kepalanya ga nyambung lagi . . tapi tau dah akhirnya tuh kepala nasibnya gmn??!!
tau hoax tau kga dah itu jga . . .


dari agan huntchick

Spoiler for :
Quote:
Originally Posted by huntchick View Post
kalo disana nyebutnya kuyang gan,
ni sbenarnya ilmu hitam tingkat tinggi gan,
bisa ngejelma jadi binatang apa aja dia, power ranger aja kalah

demen ama orang bunting, ama ari2 bayi,,
dulu pas, ibu ane mandiin ade ane jam 6 pagi( ibu ane baru nglahirin) pas kbetulan bokap ane lagi kluar wktu itu,
ada kucing matanya merah ngedeketin ibu ane, itu tuh kuyang..
untungnya ibu ane bawa bnda tajem(bulu landak) si doski takut noh ama yg tajem2..
sering bgt tiap mlm, ada suara kaya orang jalan di atap rumah,,
si "doski" ngintip gan..
kga lama rumah ane di penuhi ama bulu landak, buat ngusir tu kampret,

biasanya kalo ada orang di sekitar agan, ada yg punya ilmu ini, biasanya dileher mreka tuh ada bekas lingkaran gitu gan,
ane juga blom pernah liat, cuma di critain doang..
hahaha


makasih agan ratatata

Spoiler for :
Quote:
Originally Posted by ratatata View Post
bro...klo palasik itu adanya di sumatera barat,,,
klo di kalimantan itu biasanya disebut kuyang...
nah kuyang ini wujudnya wanita biasa tapi dia mendalami ilmu gaib/magic
nah,dia ini untuk memelihara ilmunya dia perlu darah bayi yg baru lahir.
biasanya abis maghrib ,kuyang2 itu mencari mangsa...
tempat tinggal ane di bontang dulunya masih banyak kuyang2
jadi ada komplek perumahan pc (lumayan dekat dari rumah ane) katanya dulu itu ada warga pernah ngeliat sosok kepala lagi mencari2 di tong sampah nah kebetulan emang lagi ada bayi lahir...si kuyang kayaknya nyari ari2 bayi,tapi ketauan ama warga akhirnya si kuyangnya dikejar...ane ga tau gimana akhir ceritanya...

nah,,,si kuyang ini klo mau cari mangsa biasanya hanya kepala dan jeroan badannya(usus) yg terbang ,sementara badannya diam di rumahnya...

kata teman ane dia pernah liat kyk benda terbang gitu

nah,si kuyang ini dr cerita yg ane tau matinya susah gan,dia kudu nurunin ilmunya ke orang lain...cmiiw


nih ada tambahan dari agan ECKY81
kayaknya doi paham banyak nih masalah kaya beginian

Spoiler for :
Quote:
Originally Posted by ECKY81 View Post
ane serius kalo nggak percaya dengan tangan terbuka ane undang bro utk jadi saksi hidup berikutnya........

bro bener bgt abis magrib tuh jadwalnya kuyang cari darah....
susah susah gampang gan,,,,, kalo agan nggak lari cepat mendingan ndak usah aja mainin kuyang, hehehehhe...kasian gan kalo ane kupas abis tentang kuyang disni .

mendingan kita ubah topik aja gan,,,,, AGAN PERNAH DENGAR tentang MINYAK BINTANG nggak... nah nih cerita yg menarik gan semenarik kisah kuyang
Quote:
Originally Posted by ECKY81 View Post
kuyang doyan sama darah ganm tepatnya darah perempuan lagi hamil, baru melahirkan,bayi baru lahir,perempuan yg jadi kuyang motifnya utk awet muda gan itu salah satunya. kehidupan kuyang pada waktu malam hari. kuyang mencari mangsa dengan cara terbang gan namun kuyang mempunyai ciri kas sendiri kalo terbang yaitu terbang dengan rendah dan bercahaya seperti gumpalan api. kuyang itu mempunyai wujud cuman ada kepala serta isi perut gan, kuyang slalu menyembunyikan tubuhnya di belakang pintun rumahnya jadi kepalanya yg terbang sedangkan tubuhnya di sembunyiin di balik pintu rumah si kuyang,

ane saksi hidup gan pernah liat kuyang terbang, dan ane pernah mainin kuyang gan. di daerah ane kalsel dan kalteng masih byk kuyang berterbangan jadi waktu itu mlm jam 11 mlm ane di ajak teman ane main kuyang menggunakan centong.

dah dlu ceritanya, nggak enak sama si kuyang kalo ane kupas abis ntar ane di ajak kuyang kimpoi gan, karna dah bocorin rahasianya


dari agan masadz
Spoiler for :
Quote:
Originally Posted by masadz View Post
kalo di ketapang, kalimantan barat hantu itu disebut penanggal gan,seperti kata agan tu hantu demen ama sesuatu yang berbau bayi,,, ane sendiri juga pernah liat gan walaupun nggak dari deket.... nah katanya tu hantu bisa dilawan dengan cara mencari badannya terus tu badan diisi ama pecahan kaca agar si penanggal nggak bisa masuk ke badannya gan ada juga cara dengan menyembunyikan badannya ke tempat yang nggak dia tau... dan katanya lagi tu hantu punya cincin di ususnya gan ...

kalo berkenan pajang di depan ya gan


ada tambahan lagi dari agan retzuko gan

Spoiler for :
Quote:
Originally Posted by retzuko View Post
jadi seru gini hiii....

share dikit aja yo, palasik itu setauku emang istilah dari sumatra buat nama jenis nih hantu, klo disumatra biasanya rumah yg penghuni nya tuh makhluk punya kolong rumah, yg biasanya tempat buat praktek ilmu hitam nya, ilmu nya ini kebanyakan di turunkan ke anak nya, walaupun anak nya ga mau tp klo bapaknya maksa ya apa boleh buat..

trus klo di kalimantan namanya kuyang, kepala terbang pemburu ari ari bayi ato darah melahirkan, ato darah bayinya setelah melahirkan..
ga cuman malam dia keliaran, siang ya layak nya orang biasa, tapi mereka tutupi dengan pake syal dsb, emang kebanyakan cewe, tp ga nutup kemungkinan cowo jg ada..

klo siang cara mereka halus, biasa nya mereka cuman ngelus ngelus di daerah perut ibu hamil, dan voila, besok pagi setelah tidur mesti langsung ilang dah itu perut buncit, ga tau tekniknya gmana..

saya emang asli kalimantan, jd hot topik udah pasti ni makhluk, tetangga saya aja pernah mau melahirkan ditungguin sama tuh kuyang diatas atap sambil terbang muter muter ga jelas, dan klimaksnya engkong alias bapak dari yg ibu hamil naik ke atas pelapon trus nangkep tuh makhluk sambil ngata ngatain tuh makhluk buat pergi, klo ga disabet golok yg udah dipegang, berani banget ya, soalnya tetangga aye emang rata rata orang bugis..

klo kuyang itu udah cerita cerita jaman dulu klo di deket daerah rumah saya, yg sampe sekarang masih hot topik nya di daerah rumah saya itu perakang, cara mereka ampir sama, pake ilmu hitam, cuman bentuknya bukan kepala usus jantung jeroan terbang, yaitu makhluk jadi jadian, bisa jadi binatang, orang, angin, ga tw apalagi, dulu waktu saya masih sd smp tuh lagi horror horror nya tuh makhluk, banyak deh ceritanya...

dah ahh, kebanyakan ntar dibaca ama yg lagi ditopik ngamuk ntar, haha..


jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Gudang Ilmu Powered by Blogger