Selasa, 31 Maret 2009

APBN-P 2012: SBY instruksikan semua jajaran bekerja sekuat tenaga

[imagetag]

Presiden Susilo Yudhoyono menginstruksikan jajaran pemerintah untuk setia dan patuh terhadap kebijakan pemerintah terkait penetapan APBN-P 2012.

Hal itu disampaikan oleh Presiden dalam penjelasannya mengenai postur APBN-P 2012 di Istana Negara, Jakarta, Sabtu malam.

"Instruksi saya kepada jajaran pemerintah, termasuk gubernur, bupati dan walikota sesuai sumpah dan etika jabatan kita, marilah kita bekerja sekuat tenaga... saya berharap saudara semua tetap setia dan patuh terhadap kebijakan pemerintah sesuai peraturan yang berlaku," katanya.

Dia juga mengajak jajaran pemerintah dan masyarakat Indonesia menjaga perekonomian pada masa kini dan mendatang.

"Di berbagai waktu lalu saat menghadapi krisis ekonomi kita bisa menghadapinya dan ekonomi kita dapat tumbuh baik. Oleh karena itu seberat apapun ekonomi yang kita hadapi kita bisa hadapi bersama-sama," katanya.

"Di saat kita mengalami tekanan kita harus bertanggungjawab untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan. Jangan kita berbuat sebaliknya, karena semua untuk rakyat kita dan untuk ekonomi kita," katanya.

Menurut dia, jika keadaan gaduh dan tidak stabil maka yang terpukul adalah rakyat Indonesia. "Jadi semua tindakan dan langkah itulah yang akan dilakukan pemerintah, meski APBN sangat penting tapi bukan hanya itu yang digunakan untuk menjaga ekonomi dan pertumbuhan nasional," katanya.

Penjelasan Presiden tentang postur APBN-P 2012 itu dilakukan tepat setelah Rapat Paripurna DPR RI pada Sabtu (31/3) dini hari, sepakat menunda kenaikan harga BBM bersubsidi pada 1 April 2012.


Antaranews.com

vorkisproof 01 Apr, 2012

jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Gudang Ilmu Powered by Blogger