Minggu, 05 Juli 2009

Menunggu Berbuka Puasa di Taman Kota

Taman Ayodya dan Taman Menteng merupakan tempat favorit untuk dikunjungi.

Jum'at, 5 Agustus 2011, 17:12 WIB
Eko Priliawito, Siti Ruqoyah
Taman Menteng (www.jakarta.go.id)

VIVAnews
- Keluar rumah pada akhir pekan, kerap dilakukan warga Jakarta sambil menunggu waktu berbuka puasa. Tidak sedikit warga datang ke tempat yang sedikit ramai tapi nyaman, seperti taman kota.


Sejumlah taman kota di Jakarta yang sudah direnovasi makin diminati warga. Taman Ayodya yang ada di Jakarta Selatan misalnya, menjadi salah satu tempat favorit.

Pada bulan Ramadan, jumlah warga yang datang ke taman ini bertambah dua kali lipat. Seiring dengan hal ini, jumlah pedagang makanan berbuka juga banyak. Seperti kolak, es buah, dan makan berat seperti nasi goreng.

Seperti yang dicerita Lina, karyawan swasta yang bekerja di kawasan Blok-M, bila agak sore datang ke Taman Ayodya dijamin tidak kedapatan tempat duduk. Sampai makan saja harus berdiri.

"Saya suka berbuka puasa di Taman Ayodya, meski rumah saya di Bintaro. Tempat kerja saya di wilayah Selatan, jadi daripada pulang dulu, saya lebih sering menunggu buka di sini," ujar Lina.

Selain Taman Ayodya, yang menjadi unggulan warga Jakarta Selatan, ada juga taman yang letaknya di tengah kota. Taman Suropati yang berada di Jakarta Pusat juga digunakan warga untuk bersantai untuk menunggu berbuka puasa. Banyak pohon dengan ukuran besar membuat banyak orang batah singgah di tempat ini.

Banyak warga yang segaja datang pada siang hari untuk santai bahkan tidur di bangku taman. Ada juga yang datang untuk berlatih musik, untuk mendapatkan suasana tenang. Situasi ini membuat banyak warga nyaman berada di Taman Suropati.

Untuk makanan berat, Anda bisa singgah di Masjid Sunda Kelapa. Banyak pedangang makanan di tempat ini.

Tidak jauh dari Taman Suropati, ada Taman Situ Lembang, tempat ini juga ramai dikunjungi warga apalagi menjelang berbuka puasa. Tempat yang terkenal dengan makanan nasi gila ini bisa menjadi salah satu tempat ngabuburit. Yang membuat menarik, di taman ini terdapat sebuah situ atau danau kecil di tengahnya.

Taman Menteng juga jadi pilihan warga untuk menunggu waktu berbuka puasa. Meski letaknya di tengah perkantoran, tapi banyak warga yang datang karena lokasinya lebih luas. Ada sarana olahraga di tempat itu. Seperti lapangan basket dan futsal.

Tidak sedikit pedagang makanan yang berdagang. Secara tidak resmi beberapa acara musik juga kerap digelar di sini. Empat taman tadi bisa jadi tempat singgah Anda untuk menunggu waktu berbuka puasa, apalagi untuk menunggu kemacetan Jakarta berkurang. (sj)

• VIVAnews
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Gudang Ilmu Powered by Blogger